Home » » Cara Sharing Drive atau Local Disk Pada Windows

Cara Sharing Drive atau Local Disk Pada Windows

Posted by CB Blogger

Untuk kesampatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara Sharing Drive atau Local Disk Pada Windows.
Pada praktik ini saya menggunakan jaringan peer-to-peer dua komputer/laptop. Kita asumsikan komputer A (ip address: 192.168.56.120) dan komputer B sudah saling terhubung satu sama lain. Misalnya, Komputer A akan berbagi file/folder dan juga disk drive kepada komputer B.
Pada tutorial ini saya menggunakan sistem operasi windows 10, namun bagi anda pengguna windows 7, 8 atau 8.1 jangan khawatir, karena tidak berbeda jauh sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini.

Cara Sharing Drive atau Local Disk Pada Windows

1. Tentukan terlebih dahulu drive mana yang ingin di share.
Setelah itu klik kanan pada drive yang akan dishare, kemudian pilih share with > advanced sharing.



2. Arahkan kursor ke tab sharing atau ada pula yang secara otomatis akan terbuka langsung ke jendela properties dan berada pada tab sharing. Kemudian klik Advanced sharing.



3. Akan terbuka jendela Advanced sharing, lalu beri tanda cek-box pada Share this folder. Kemudian klik tombol permissions untuk menambahkan user dan mengatur permission.



4. Klik tombol add jika kamu ingin menambahkan user atau grup, kalau saya cukup Everyone saja karena sudah mencakup semua. Kemudian atur permissions-nya. Setelah itu klik ok.



5. Kemudian kembali lagi ke jendela properties, beralih ke tab security.  Lalu klik tombol Edit untuk menambahkan user dan mengatur permissions.



6. Akan muncul jendela Permissions. Untuk menambahkan user klik tombol add.



7. Akan muncul lagi jendela Select User or Group, klik tombol advanced.



8. Di bagian ini kamu bisa memilih user mana saja yang bisa mengakses data yang di share. Klik find now terlebih dahulu agar muncul daftar user-nya. Kemudian pilih saja Everyone. Klik OK.



9. Pada kotak object names sudah terisi, Kemudian atur permissionnya. Klik terlebih dahulu Everyone, kemudian atur permission sesuka Anda. Jika sudah klik OK.



Baiklah Proses telah selsai. Selamat mencoba.
Terimaksih telah mengunjungi blogger kami. Salam Cerdas.. :)


Note :
Untuk Pengecekannya
Anda bisa melihat langsung melalui menu network di bagian bawah. Jika folder dan drive kamu berada disana, berarti sudah berhasil atau dengan cara mengetikan IP address yang sesuaikan dengan anda gunakan kesearch Network.


1 komentar:

  1. Cara Sharing Drive Atau Local Disk Pada Windows >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Sharing Drive Atau Local Disk Pada Windows >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Sharing Drive Atau Local Disk Pada Windows >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Jaga bicara dan jaga sikap.

NewSmart.np. Powered by Blogger.